PRESENSI DIGITAL (RINGKAS SPENDUS) TERINTEGRASI DENGAN FITUR BELAJAR.ID - SMP Negeri 2 Sukorejo

Terbaru

Giat Sekolah

Jumat, 07 Januari 2022

PRESENSI DIGITAL (RINGKAS SPENDUS) TERINTEGRASI DENGAN FITUR BELAJAR.ID

PRESENSI DIGITAL  (RINGKAS SPENDUS) TERINTEGRASI  DENGAN FITUR BELAJAR.ID 

SMPN 2 Sukorejo mulai menerapkan presensi digital untuk para siswa, hal ini sekaligus mengontrol keberadaan siswa di sekolah dan dapat dipantau langsung oleh orang tua. Guru melakukan presensi di sekolah, maka secara real time ada pemberitahuan dan langsung dapat dipantau oleh siswa melalui laman www.smpn2sukorejo.sch.id.  dapat dipantau oleh orang tua lewat gawai saja.


Aplikasi presensi ini berbasis digital dengan menggunakan akun belajar.id dari kementrian pendidikan dan kebudayaan Indonesia, 

Presensi digital bagi siswa ini resmi diberlakukan mulai hari Senin, 10 Januari 2022, walau ada sedikit kendala di hari pertama launching namun kendala tersebut dapat teratasi dengan baik di hari-hari berikutnya.

“Di hari pertama ada beberapa kendala, seperti adaptasi kebiasaan baru, orang tua belum familiar, namun kita sudah perbaiki dan semoga kedepannya presensi digital bagi siswa ini berjalan lancar.” Imbuh Drs, Jasmak M.Pd selaku kepala Sekolah SMPN 2 Sukorejo.

Tujuan penerapan presensi digital bagi siswa SMPN 2 Sukorejo diantaranya adalah untuk mendisiplinkan siswa agar datang dan pulang tepat waktu serta menggandeng orang tua siswa untuk berperan serta dalam memantau anaknya baik di sekolah ataupun di luar sekolah. 

Link Download apk rekap presensi digital (RINGKAS Spendus) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu Halaman Statis