SELAMAT ATAS PEROLEHAN SMPN 2 Sukorejo Raih Adiwiyata TINGKAT Nasional 2021 - SMP Negeri 2 Sukorejo

Terbaru

Giat Sekolah

Senin, 07 Maret 2022

SELAMAT ATAS PEROLEHAN SMPN 2 Sukorejo Raih Adiwiyata TINGKAT Nasional 2021

SELAMAT ATAS PEROLEHAN SMPN 2 Sukorejo Raih Adiwiyata TINGKAT Nasional 2021




Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang telah menerapkan sistem dengan maksud untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Program Adiwiyata sendiri telah dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan berlanjut oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui kegiatan pembinaan, penilaian dan pemberian penghargaan Adiwiyata kepada sekolah.


                Sebanyak 5 sekolah di Kabupaten Pasuruan menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara hybrid (fisik dan virtual), Jumat (24/12). Acara dibuka secara resmi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

”Alhamdulillah, Kabupaten Pasuruan Padang mendapat piagam penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional sebanyak 5 sekolah,” ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Sukorejo.



Adapun sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional yakni SMPN 2 Sukorejo, SMPN 1 Tutur, MTsN 4 Pasuruan, SMPN 2 Kraton, SDN Dermo.

Program Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan, karakter dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup di lingkungan sekolah.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu Halaman Statis